03 Mei 2011

Aplikasi Tipuan "siapa lihat profil facebook"

Pernahkah anda ketika sedang berseluncur di facebook tiba tiba muncul jendela chat dari seorang teman untuk meng-klik sebuah alamat link yg kira-kira seperti “cara mengetahui siapa saja yg melihat profil facebookmu???” nah bisa jadi teman kita itu termasuk salah satu korban yg tertipu oleh aplikasi tersebut.
 

 “Jika anda termasuk korbannya, maka secara otomatis anda akan mengirimkan pesan chat facebook keseluruh kontak daftar teman anda.” Ujar analisis antivirus dari Vaksincom, Alfons Tanujaya.
 

Menurut perusahaan antivirus Vaksincom, terdapat ratusan ribu pengguna facebook yg menjadi korban aksi tersebut. Agar lebih meyakinkankan sang korban, aplikasi jahat ini mengirimkan tulisan di profil si korban seolah-olah menunjukkan siapa saja teman si korban yg telah atau sering melihat profil tersebut.
 

“padahal sebenarnya aplikasi itu tidak ada dan data posting yg ditampilkan adalah data bohongan yg mengambil data kontak profil dan menampilkan angka jumlah ‘views’ secara acak,” sebut Alfons.
 

Aksi itu dilakukan pelaku dengan mengatasnamakan sebuah kelompok yg bernama “Jempolers Indonesia”. Menurut pantauan Vaksincom, sebanyak 750.000 pengguna facebook dari Indonesia menjadi korban aksi itu hanya dalam waktu 3 hari saja.
 

Jadi, berhati-hatilah dengan aplikasi yg mengaku-ngaku bisa melihat siapa saja yg mengintip profilmu di facebook. Aplikasi tipuan ini mengincar pengguna facebook tanah air.

0 komentar:

Posting Komentar

About

Foto saya

This is a channel that specifically show you how to play Clash Of Clans who is good and exciting. Review of how to 3 stars attack, offensive or defensive strategy that is very powerful. every week there will always be some new videos so do not forget to subscribe to my youtube channel yeah! enjoy ...

posting populer

Arsip Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP