28 April 2011

Facebook Menambahkan Fungsi "Send"

Facebook kembali menghadirkan pembaruan di situsnya. Raksasa jejaring sosial ini baru saja menambahkan fungsi 'Send' yang kian memudahkan pengguna berbagi informasi.

Fungsi baru yang ditambahkan Facebook ini merupakan pengembangan dari fitur 'Group'. Tombol Send dapat digunakan untuk membagi informasi langsung pada orang yang dituju. 
"Send" sebetulnya mirip dengan tombol "Like". Saat diklik, sebuah jendela muncul yang memungkinkan kita mengirimkan artikel atau halaman ke jaringan teman, grup, atau alamat email.


Misalnya, ketika ingin mengajak berlibur teman-teman terdekat, atau saat menemukan artikel menarik yang hanya ingin dibagi dengan rekan sekantor, Anda tinggal memasukkan Group, inbox atau wall teman-teman yang dituju dan mengklik tombol Send.  

Pengguna bisa menambahkan pesan dan mengirimkan halaman itu ke inboxteman atau "wall" sebuah "Group". Tombol "Send" didesain untuk memudahkan pengguna berbagi konten dengan grup tertutup," kata Austin Haugen, Product Manager Facebook kepada Mashable. Haugen mengutip sebuah tren di Facebook akhir-akhir ini, yaitu pengguna mengirimkan situs jual-beli ke "Group".

Tentang tombol "Send" itu, lebih dari 50 situs internet telah memakainya, termasuk Gilt Groupe, 1-800-Flowers, The Wall Street Journal, Orbitz, Last.fm, The Huffington Post, People.com, dan Washington Post. Kode untuk tombol "Send" kini tersedia di situs pengembang Facebook. Sebagaimana "Like", kita hanya memasukkan sedikit kode supaya tombol itu muncul di halaman situs.

Fungsi baru ini sekaligus juga akan menjadi teman tombol 'Like' yang genap berusia satu tahun dan dipasang oleh lebih dari 10 ribu website setiap minggunya.

Sama seperti 'Like', 'Send' fokus memudahkan pengguna berbagi secara privat (
private sharing) ketimbang public sharing. Menariknya, karena Send juga mencakup kemampuan berbagi artikel lewat email, maka fungsi 'email to a friend' yang umumnya tertera pada jutaan website mungkin perlahan akan tergantikan.


sumber :
- www.detik.com
- www.tempointeraktif.com

2 komentar:

Nadia Meutuah 11:48 AM, April 29, 2011  

wah makin user friendly yah si facebook ini...
FB emang TOP deh, salut buat yang nyiptain FB.

BTW Tq infonya... :)

slometo 3:11 PM, Mei 03, 2011  

setuju!!! :)] 4 jempol buat zuckerberg

Posting Komentar

About

Foto saya

This is a channel that specifically show you how to play Clash Of Clans who is good and exciting. Review of how to 3 stars attack, offensive or defensive strategy that is very powerful. every week there will always be some new videos so do not forget to subscribe to my youtube channel yeah! enjoy ...

posting populer

Arsip Blog

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP